Tarif Angkutan Umum Naik

Rabu, 3 November 2021 20:28
Tarif Angkutan Umum Naik

Pete-pete yang sedang mangkal di Jalan Irian, Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tarif angkutan umum atau yang biasa dikenal Pete-pete di Kota Makassar bakal menyesuaikan dengan normalisasi harga BBM Pertalite Rp7.850.

Ketua Organda Makassar, Zainal Abidin mengatakan pada awalnya Pertalite memang didorong agar masyarakat khususnya untuk angkutan umum meninggalkan premium yang dihargai Rp6.450.

Akhirnya harga Pertalite disamakan dengan harga Premium karena mendapatkan harga promo dari Pertamina sehingga menjadi Rp6.450. Namun, dalam perkembangannya, harga mulai dinaikkan.

“Sebelumnya itu dinaikkan menjadi Rp7.250, yang jelas dua kali itu tahapan naiknya sampai angka itu,” kata Zainal, Selasa, (2/11/2021).

Selanjutnya, Zainal pun mempertanyakan hal itu kepada Pertamina perihal sampai kapan promo berlangsung.

Namun, lanjut dia, justru tidak bisa menjawab. Ditambah lagi sewaktu-waktu bakal berubah.

“Nah sekarang informasi dari para pemilik transportasi, operator dan sopir itu harga pertalite sudah normal Rp7.850 per kemarin (1 November),” jelas dia.

Makanya, ia menegaskan, minggu ini pihaknya sepakat lakukan penyesuaian tarif di seluruh kota Makassar. Karena, bukan hanya dampak ke transpirtasi tapi ke onderdil, sembako, termasuk bengkel dan perbaikan sebagainya.

Bagikan berita ini:
8
8
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar