Beri Panggung, Piala Presiden Esports 2021 Tambah Jumlah Game Lokal

Kamis, 4 November 2021 06:59
Beri Panggung, Piala Presiden Esports 2021 Tambah Jumlah Game Lokal

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021 dinilai menjadi momentum bagi kebangkitan dan pertumbuhan industri game lokal buatan dalam negeri. Jumlah game

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Piala Presiden Esports 2021 Matthew Airlangga mengatakan resmi di ajang ini. Bahkan panitia telah menambah jumlah game lokal, yang sebelumnya pihaknya telah mengambil langkah konkrit dengan mempertandingkan game lokal secara hanya Lokapala.

Kini Piala Presiden Esports 2021 juga akan mempertandingkan game dalam negeri lainnya yaitu Battle of Satria Dewa.Game besutan Semisoft & BANG Indonesia ini ber-genre multiplayer online battle arena atau MOBA.

Matthew mengatakan dipertandingkannya Lokapala dan Battle of Satria Dewa di Piala Presiden Esports 2021 merupakan upaya strategis dalam membawa game lokal agar mendapatkan panggung terbaik di kancah esports nasional.

“Bagi kami ini merupakan prioritas untuk memberikan ruang bagi game lokal. Salah satu langkah konkritnya, per hari ini ada dua game lokal di Piala Presiden Esports 2021, selain pertama Lokala, kemudian yang kedua adalah Battle of Satria Dewa. Ini membuktikan bahwa game lokal mendapatkan kesempatan yang sama besar dengan game mancanegara dan bisa mendapatkan eksposur dari sisi kompetisi dan kualitas turnamen,” ungkapnya, Rabu (03/11/2021)

Bagikan berita ini:
2
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar