BPIP Harap Calon Panglima TNI Visioner dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Kamis, 4 November 2021 10:16
BPIP Harap Calon Panglima TNI Visioner dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Rohaniawan Romo Benny Susetyo (DOK. JAWAPOS.COM)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Romo Antonius Benny Susetyo berharap calon Panglima Tentara Nasional Indoneisa (TNI) memiliki visioner, terutama dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dia pun mendorong, calon Panglima TNI, harus memiliki pemahaman geopolitik terutama dalam penggunaan teknologi digital yang memiliki pengaruh dan kekuatan besar dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indoneisa (NKRI).

“Kalau panglima TNI ke depan itu tidak hanya cukup dengan penguasaan teriorial, tetapi bagaimana ia mampu menjaga kesatuan laut darat dan udara dengan memahami geopolitik juga,” kata pria yang karib disapa Romo Benny dalam keterangannya, Kamis (4/11).

Romo Benny mengungkapkan, geopolitik saat ini ditentukan bahkan didominasi kekuatan perang digital atau proxy war, maka dari itu berharap Presiden dan DPR jangan salah memilih untuk menunjuk dan menetapkan Panglima TNI baru untuk masa depan Indonesia.

“Nah di sini pentingnya Panglima punya skil diplomasi. Selain mempersenjatai diri, tetapi bagaimana memiliki kemampuan mempersenjatai diri dengan teknologi tepat guna dan kemandirian pengadaan alat alat perang mutakhir,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
2
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar