Ini Deretan Peristiwa Heboh Selama Jenderal Andika Perkasa Menjabat KSAD

Kamis, 4 November 2021 21:18
Ini Deretan Peristiwa Heboh Selama Jenderal Andika Perkasa Menjabat KSAD

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dan istri (foto: SC YouTube TNI AD)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Jenderal Andika Perkasa resmi menjadi calon panglima TNI. Jabatan sebelumnya sebagai Kepala Satuan Angkatan Darat (KSAD) akan ditinggalkan.

Namun selama menjadi KSAD, banyak peristiwa yang mencuri perhatian publik yang dilakukan oleh Jenderal Andika, yakni membagi-bagikan kendaraan dinas operasional kepada jajarannya pada Juli 2021 lalu.

Kendaraan dinas itu merupakan hasil pengadaan tahun anggaran 2020.

Selain itu, ada Serda Aprilia yang diputuskan sebagai seorang pria. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan intens yang dilakukan TNI Angkatan Darat. Aprilia bergabung dengan TNI Angkatan Darat sejak 2016.

Jenderal Andika mengatakan bahwa Aprilia mengalami hipospadia. Ini adalah sebuah kasus langka lubang kencing penis berada pada bagian bawah dan tidak di ujung.

“Seseorang yang diberi nama Aprilia Manganang tidak seberuntung kita semua. Saat dilahirkan dia punya kelainan pada sistem reproduksinya, hipospadia,” kata Andika, beberapa waktu lalu.

Ada juga peristiwa yang sangat menghebohkan publik. Khususnya bagi kawula muda yang ingin menjadi tentara wanita. Mereka diwajibkan menjalani tes keperawanan sebelum menjadi prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad).

Bagikan berita ini:
2
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar