Kabar Terbaru Fit and Proper Test Jenderal Andika, Komisi I DPR RI Bilang Begini

Kamis, 4 November 2021 13:22
Kabar Terbaru Fit and Proper Test Jenderal Andika, Komisi I DPR RI Bilang Begini

Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Jadwal fit and proper test untuk calon panglima baru akan segera diputuskan. DPR punya waktu 20 hari sebelum diserahkan ke Presiden.

Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid mengatakan Supres untuk calon Panglima TNI baru diserahkan ke DPR RI. Pihaknya akan segera memproses sesuai dengan aturan yang ada. Komisi I akan mengadakan rapat internal siang hari ini. Sekitar pukul 14.00.

“Rapat internal akan memutuskan kapan fit and Proper test diadakan,” ungkapnya.

Meutya menambahkan, seperti lazimnya dalam proses pemilihan Panglima, ada waktu untuk verifikasi dokumen calon Panglima. Juga kemungkinan verifikasi aktual sebelum fit and proper test mulai dilakukan. Kata dia, prosesnya lebih cepat lebih baik akan tetapi tahapan perlu dilalui dengan lengkap.

“Saat ini Komisi I masih menunggu surat penugasan. Sampai tadi malam Komisi I belum menerima surat penugasan dari Bamus DPR RI,” tukasnya.

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengatakan, persetujuan DPR RI terhadap calon Panglima TNI akan diberikan setelah 20 hari surat presiden (surpres) diterima. Untuk tindak lanjutnya, ia memastikan Komisi I DPR RI nanti akan melakukan pembahasan terkait calon Panglima TNI yang diusulkan Presiden Joko Widodo, yaitu Jenderal TNI Andika Perkasa.

Bagikan berita ini:
2
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar