KPK Akui Lakukan Penyelidikan Dugaan Korupsi Program Formula E

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait dugaan korupsi program Formula E. Program balapan mobil listrik itu diselidiki lembaga antirasuah dari aduan masyarakat.

Bahkan KPK telah memeriksa sejumlah pihak untuk mengusut ada atau tidaknya praktik korupsi dalam program Formula E, yang dicanangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersebut.

“Betul, KPK sedang meminta permintaan keterangan dan klarifikasi kepada beberapa pihak guna mengumpulkan bahan data dan keterangan ataupun informasi yang diperlukan oleh Tim Penyelidik,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dikonfirmasi, Kamis (4/11).

Juru bicara KPK bidang penindakan ini menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari informasi yang disampaikan masyarakat ihwal penyelenggaran Formula E di DKI Jakarta kepada KPK. Tetapi, KPK tidak menjelaskan secara rinci terkait dugaan penyelidikan ini.

“Namun demikian, karena masih proses awal pengumpulan bahan keterangan maka materi penyelidikan tidak bisa kami sampaikan saat ini,” tegas Ali.

Oleh karena itu, lembaga antirasuah mengharapkan masyarakat bisa memantau jalannya proses penyelidikan.

“Kami meminta publik terus mengawal kerja-kerja KPK, sebagai unsur pengawasan sekaligus pendukung upaya-upaya pemberantasan korupsi,” tegas Ali menandaskan. (jpg/fajar)

  • Bagikan