Kualitas Anak, Nadiem Makarim: PAUD Jadi Luar Biasa Penting

Kamis, 4 November 2021 14:31
Kualitas Anak, Nadiem Makarim: PAUD Jadi Luar Biasa Penting

Mendikbudristek, Nadiem Makarim

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pembelajaran tatap muka (PTM) menjadi salah satu cara untuk mengembalikan ketertinggalan belajar di masa pandemi Covid-19. Terlebih lagi untuk jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD).

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengatakan bahwa kualitas anak tergantung dari pendidikan tingkat dasar. Apabila pendidikannya sudah benar, potensi anak akan tumbuh lebih cepat ketimbang yang lain.

“Dari semua riset yang dilakukan sudah kelihatan bahwa kualitas PAUD itu punya korelasi yang sangat besar dengan kualitas learning outcome (hasil belajar) dari murid-murid di awal,” ungkap Nadiem dalam Hari Inspirasi OASE secara daring, Kamis (4/11).

“Kalau awal sudah benar, itu akan mengakselerasi perkembangan anak menjadi lebih cepat. Ini (PAUD) jadi luar biasa penting,” sambung Nadiem.

Ia juga mengakui bahwa pemerintah sendiri baru sadar bahwa pendidikan dini sangat penting. Menurutnya, keuntungan investasi pada anak merupakan salah satu yang terbesar agar mereka bisa menjadi masyarakat yang maju.

Bagikan berita ini:
3
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar