Menteri Siti Nurbaya Dinilai Dukung Pengundulan Hutan, Legislator Demokrat: Logikanya Rusak

Kamis, 4 November 2021 13:50
Menteri Siti Nurbaya Dinilai Dukung Pengundulan Hutan, Legislator Demokrat: Logikanya Rusak

Menteri LKK, Siti Nurbaya Bakar. Foto: Humas KLHK

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Partai Demokrat merespon pernyataan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar yang mengatakan pembangunan besar-besaran oleh Presiden Joko Widodo tidak boleh berhenti atas nama kerusakan lingkungan dan pengundulan hutan.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Irwan Fecho menilai pernyataan itu merupakan kesesatan berpikir. Dia berharap Siti Nurbaya mencabut pernyataan tersebut.

“Logikanya rusak kalau sudah seperti itu. Bu Menteri harus cabut pernyataannya. Malu kita ditengah komitmen dunia menjaga bumi dan fokus masyarakat dunia bicara Environmental Ethics” ujar Irwan lewat keterangan tertulisnya, Kamis (4/11/2021).

Irwan mengatakan, komitmen dunia melalui Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim atau Conference of the Parties (COP) ke-26 di Glasgow, Skotlandia untuk menghentikan penggundulan hutan (deforestasi) dan kerusakan lahan pada 2030 harusnya disambut baik pemerintah Indonesia.

“Sehingga sebelum tahun 2030, pemerintah Indonesia sudah bisa melaksanakan moratorium segala ijin usaha pemanfaatan hasil hutan, ijin pinjam pakai kawasan hutan juga perubahan fungsi dan peruntukan kawasan hutan,” ucap Irwan.

Bagikan berita ini:
1
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar