Prioritas Pertama Jenderal Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI, Syarief Hasan: Harus Tumpas KKB Papua

Kamis, 4 November 2021 07:10
Prioritas Pertama Jenderal Andika Perkasa Sebagai Panglima TNI, Syarief Hasan: Harus Tumpas KKB Papua

Wakil Ketua MPR Syariefuddin Hasan. Foto: Humas MPR RI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Kepala Staf TNI AD, Jenderal Andika Perkasa menjadi kandidat tunggal Panglima TNI. Menumpas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua dinilai harus menjadi prioritasnya.

Anggota Komisi I DPR RI, Syarief Hasan mengatakan sosok Andika Perkasa dinilainya memang berkompeten atau memang punya kemampuan untuk menjadi Panglima TNI yang baru. Namun menurutnya, ada banyak hal yang menjadi pekerjaan rumah yang harus dibereskan.

“Salah satunya ya menumpas KKB di Papua. Ini harus jadi prioritas Panglima TNI yang baru,” ungkapnya, Kamis (04/11/2021).

Wakil Ketua MPR ini meminta tidak boleh lagi ada toleransi terhadap sejumlah aksi yang dilakukan KKB di Papua. Aksi-aksi kejahatan yang dilakukan meresahkan dan sudah merenggut banyak korban jiwa. Sehingga menurutnya, ini harus ditumpas.

“Saya kira pemerintah jangan ragu. Panglima TNI harus menurunkan kemampuan terbaiknya untuk menumpas kebiadaban KKB di Papua,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPR RI, Puan Maharani mengatakan, persetujuan DPR RI terhadap calon Panglima TNI akan diberikan setelah 20 hari surat presiden (surpres) diterima.

Bagikan berita ini:
4
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar