Varian Baru Covid-19 Mengganas, Statusnya Meningkat di Sejumlah Negara

Kamis, 4 November 2021 16:03
Varian Baru Covid-19 Mengganas, Statusnya Meningkat di Sejumlah Negara

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Warga tanah air wajib waspada, ancaman akan varian baru COVID-19 sangatlah nyata. Di beberapa negara pun tercatat mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Oleh sebab itu, pemerintah pun sigap dan langsung memperketat syarat ketika ingin masuk ke tanah air dari luar negeri.

Bukan tanpa sebab, hal ini dilakukan gunaka mencegah masuknya varian yakni AY.4.2 atau yang dikenal dengan sebutan Varian Delta Plus. Dari sini, pemerintah mulai mengeluarkan kebijakan vakin.

Dikatakan oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi, bahwa saat ini pemerintah meningkatkan level kewaspadaan muncunya varian baru tersebut terlebih di semua pintu masuk Indonesia.

Nadia mengungkapkan bahwa varian baru ini adalah yang membuat kasus di negera lain yang sudah terdampak sepeti Inggris meningkat.

Karenanya, pemerintah menerapkan adanya kewajiban vaksin bagi siapa saja yang datang kembali ke Indonesia dari luar negeri.

“Pertama menerapkan kebijakan vaksinasi. Jadi, orang yang datang ke Indonesia harus sudah vaksin. Minimal vaksin pertama, yang paling baik sudah dosis kedua,” ungkap Nadia seperti di lansir dari laman Jpnn.com (04/11/2021).

Bagikan berita ini:
1
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar