Ancaman Banjir, Khofifah Indar Parawansa Perintahkan Evakuasi Warga di Bantaran Sungai

Jumat, 5 November 2021 10:25
Ancaman Banjir, Khofifah Indar Parawansa Perintahkan Evakuasi Warga di Bantaran Sungai

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (tengah) mengecek penanganan bencana banjir bandang di Dusun Gintung, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa TImur, Kamis (4/11/2021) malam. (ANTARA/HO-Humas Pemprov Jatim)

FAJAR.CO.ID, BATU – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau langsung penanganan bencana banjir bandang di Kota Batu, Kamis tengah malam.

“Kami berduka atas meninggalnya warga yang menjadi korban bencana banjir ini,” ucap Khofifah ketika melihat proses pembersihan puing-puing di kawasan terdampak.

Khofifah juga memantau kelengkapan dapur umum bersama Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko.

“Saat ini kondisi di Jawa Timur tengah memasuki masa tanggap darurat, sehingga pemprov akan menyiapkan berbagai fasilitas seperti dapur umum dan tempat-tempat pengungsian,” paparnya.

Selain itu, kata dia, di masa tanggap darurat, penduduk yang tinggal di wilayah bantaran sungai juga akan dievakuasi.

“Warga yang tinggal di bantaran sungai harus dievakuasi. Ini untuk memberikan keamanan dan keselamatan warga,” terangnya.

Sebelumnya, berdasarkan data terakhir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, dinyatakan dua orang warga meninggal, empat orang dilaporkan hilang dan 21 rumah rusak dalam banjir bandang tersebut. (ant/jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
8
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar