Ketegangan dengan Taiwan Membara, Xi Jinping Minta Rakyat Hemat Stok Sembako di Rumah

Jumat, 5 November 2021 15:48
Ketegangan dengan Taiwan Membara, Xi Jinping Minta Rakyat Hemat Stok Sembako di Rumah

FAJAR.CO.ID, BEIJING — Tiongkok khawatir dengan ancaman krisis pangan akibat sejumlah persoalan. Salah satunya pandemi Covid-19 dan ketegangan atau konflik dengan Taiwan. Karena itu, Presiden Xi Jinping meminta rakyat untuk menghemat stok sembako di rumah.

Ia meminta orang untuk menyimpan kebutuhan sehari-hari yang penting untuk menghadapi kebutuhan darurat. Sebab, krisis pangan memicu kekhawatiran tentang kemungkinan kekurangan makanan. Ada pula wabah Covid-19 varian baru, atau kemungkinan serangan untuk merebut Taiwan.

Dalam pernyataan yang dirilis pada Senin (1/11), Kementerian Perdagangan mengatakan bahwa mereka telah mengeluarkan pemberitahuan resmi memastikan pasokan dan harga sayuran dan kebutuhan sehari-hari yang stabil selama musim dingin dan musim semi mendatang, seperti laporan Global Times. Di akhir pernyataan singkat, kementeri mendorong keluarga untuk menyimpan sejumlah kebutuhan sehari-hari sesuai dengan kebutuhan mereka untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan darurat.

Pengumuman dari kementerian datang di tengah meningkatnya ketegangan di Selat Taiwan. Hal itu mendorong kenaikan harga sayuran, dan kekurangan listrik saat musim dingin, kata laporan Global Times. Untungnya situasi itu tidak memicu pembelian panik atau panic buying.

Bagikan berita ini:
3
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar