Untuk Para Pemimpin di Indonesia, Catat dan Renungi Hadis Ini Baik-baik!

Jumat, 5 November 2021 18:46
Untuk Para Pemimpin di Indonesia, Catat dan Renungi Hadis Ini Baik-baik!

Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Musim pemilihan presiden dan wakil presiden mulai gencar dibahas. Entah siapa yang akan maju sebagai calon dan wakil calon untuk memipin Indonesia. Namun, siapa pun sosoknya, mereka harus selalu tahu dan renungkan hadis ini.

Tidak hanya untuk presiden atau wakilnya saja. Pemimpin di tingkat paling bawah yakni dusun atau perusahaan swasta pun harus merenungi hadis yang telah disampaikan oleh nabi shallallahu ‘alaihi wasallam.

Para pemimpin-pemimpin itu tidak akan mencium aroma surga, apalagi sampai masuk, bila selama ia diberi amanah untuk menjadi pemimpin, justru merugikan rakyat atau bawahannya.

Penceramah Ustaz Khalid Basalamah mengingatkan pernyataan nabi yang telah diriwayatkan dalam HR Bukhari Muslim, yang artinya:

“Tidaklah seorang hamba pun yang diberi amanah oleh Allah untuk memimpin bawahannya, yang pada hari kiamat ia masih berbuat curang atau menipu rakyatnya, melainkan Allah mengharamkan surga atasnya” demikian isi hadis tersebut, dikutip dari kanal YouTube Khalid Basalamah Official.

Bagikan berita ini:
3
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar