Harga Minyak Goreng Melambung Tinggi, Kemendag: Pengaruh CPO Internasional

Sabtu, 6 November 2021 12:17
Harga Minyak Goreng Melambung Tinggi, Kemendag: Pengaruh CPO Internasional

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri menegaskan, Kementerian Perdagangan terus berupaya menjaga pasokan dan harga minyak goreng di dalam negeri.

Hal itu dilakukan dengan dengan meminta asosiasi dan produsen minyak goreng sawit untuk tetap memproduksi minyak goreng curah dan minyak goreng kemasan sederhana minimal hingga menjelang hari besar keagamaan nasional (HBKN) Natal dan Tahun Baru 2022.

Kemendag akan meminta asosiasi maupun produsen minyak goreng sawit untuk tetap memproduksi minyak goreng curah dan minyak goreng kemasan sederhana untuk menjaga pasokan di dalam negeri dengan harga terjangkau minimal hingga menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

“Kita akan terus pantau pendistribusiannya dengan menggandeng asosiasi ritel modern agar minyak goreng kemasan sederhana mudah dijangkau seluruh lapisan masyarakat,” kata Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Oke Nurwan, kepada wartawan, Sabtu (05/11/21).

Oke mengatakan, kenaikan harga minyak goreng lebih dikarenakan harga internasional yang naik cukup tajam. Sebab, pasokan minyak goreng di masyarakat saat ini aman.

Bagikan berita ini:
4
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar