Isu LGBT di Tubuh TNI, Jenderal Andika Perkasa Jawab Begini

Sabtu, 6 November 2021 19:53
Isu LGBT di Tubuh TNI, Jenderal Andika Perkasa Jawab Begini

Jenderal Andika Perkasa (ist.)

FAJAR.CO.ID — Isu lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) belakangan terungkap ada di dalam prajurit TNI. Panglima TNI terpilih Jenderal Andika Perkasa pun menjawab hal tersebut.

Andika mengatakan, untuk LGBT dirinya bakal menanganinya sesuai aturan yang ada di dalam Undang-Undang (UU) Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI.

“Sesuai aturan saja. Pokoknya enggak boleh mengambil keputusan tidak sesuai aturannya. LGBT pun ada aturannya,” ujar Andika di Gedung DPR, Jakarta, Sabtu (6/11/2021).

Mantan Danpaspamres ini juga menuturkan, sangat penting bagi para prajurit TNI dalam berbuat dan bertindak sesuai dengan apa yang terkandung di dalam UU TNI Nomor 34 tahun 2004. Sehingga nantinya prajurit TNI tidak bisa bertindak seenaknya.

“Bagi saya itu sangat penting. Kita enggak bisa lagi seenaknya bertindak seolah-olah punya kewenangan. Kita akan lakukan sesuai dengan perundangan, benar-benar itu. Hukumnya gimana kita harus begitu,” katanya.

Sebelumnya, Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya memecat dan memenjarakan seorang anggota TNI yang terbukti melakukan hubungan seks sejenis. Pelaku terbukti melakukan hubungan seks sejenis dengan delapan pria, sebagian besar juga anggota TNI.

Bagikan berita ini:
9
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar