POLITISI

Sabtu, 6 November 2021 08:42
POLITISI

Oleh: Tomi Lebang

FAJAR.CO.ID–Tanah Makassar ini mengingatkan saya pada sosok politisi tua yang sudah berpulang sekian tahun yang silam. Namanya Alim Bachrie. Ia tokoh Golkar Sulawesi Selatan. Ia pernah menjabat bupati dan di puncak karirnya ia menjadi Ketua DPRD Provinsi Sulsel.

Setiap orang yang pernah mengenal Alim Bachrie akan mengenangnya sebagai orang tua yang ramah, bijaksana, akrab, mengayomi dan tiada memandang perbedaan siapapun di depannya. Setiap kali bertemu dengannya, ia akan terlihat sangat merindukanmu.

“Dari maana ko, ka’blamma. Sudah lama kucari. Kau lupakamma…” begitu sapaannya yang sangat khas dan sungguh akrab. Ia merangkul, menatap dengan antusias. Seolah-olah, orang yang di depannya sungguh penting.

Dan karena itulah, nama Alim Bachrie bagi yang pernah mengenalnya di Sulawesi Selatan sampai sekarang pun tetap mewangi.

Saya mengenal sejumlah politisi yang wara-wiri di negeri ini dengan satu kesamaan karakter belaka: bila bertemu siapa saja mereka menunjukkan mimik yang akrab, merindukan, gerak tubuh yang antusias, dan menempatkanmu dalam posisi yang begitu penting.

Bagikan berita ini:
3
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar