Tiba di SD Inpres Karunrung, Naoemi Octarina Meninjau Anak-anak Imunisasi

Sabtu, 6 November 2021 21:04
Tiba di SD Inpres Karunrung, Naoemi Octarina Meninjau Anak-anak Imunisasi

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Plt Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina, menghadiriPencanangan Kembali Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Provinsi Sulsel yang dilaksanakan di SD Inpres Karunrung, Sabtu, 6 November 2021.

Tiba di lokasi acara, Naoemi Octarina yang juga Bunda Paud Sulsel ini langsung meninjau beberapa kelas yang dimana, anak-anak yang sedang dilakukan suntikan imunisasi sambil berbincang-bincang kepada anak-anak tersebut.

Dalam kesempatan itu, Naoemi Octarina menjelaskan, bahwa kegiatan ini memberikan harapan kepada seluruh lapisan masyarakat baik kepada orang tua khususnya anak-anak di masa pandemi. Sehingga, mereka bisa aktif belajar, berkreasi dan bermain dengan sehat dan aman karena meningkatnya kekebalan tubuh.

Ia juga menambahkan, dengan adanya imunisasi khusus untuk anak usia sekolah, tapi tidak hanya untuk anak usia sekolah namun imunisasi untuk anak bayi 0 hingga 9 bln wajib dilakukan.

Ia berharap agar peran serta dan sinergi dari berbagai stakeholder mulai dari pemprov, pemda, pihak-pihak sekolah, organisasi wanita, tokoh masyarakat dan UNicef dan tentu saja masyarakat yang dapat mensosialisasikan kepada orang-orang di sekitar khususnya Ayah dan Ibu tentang pentingnya imunisasi kepada anak-anak dengan mengubah pola pikir hidup sehat.

Bagikan berita ini:
6
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar