KPK Usut Formula E, Ruhut Sitompul: Sudah Baik Sekali KPK yang Sekarang

Minggu, 7 November 2021 22:45
KPK Usut Formula E, Ruhut Sitompul: Sudah Baik Sekali KPK yang Sekarang

Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul. Foto: Ricardo/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ruhut Sitompul merespons penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap penyelenggaraan Formula E.

Dia menegaskan sikap partainya di DPRD DKI Jakarta yang mengajukan hak interpelasi adalah hal yang tepat. Sebab, Ruhut menilai interpelasi sebagai langkah tepat untuk menciptakan pemerintahan yang bersih.

“Kami mendukung dong clean government, pemerintahan yang bersih. Jadi, karena sudah banyak alat bukti, saya rasa sudah baik sekali KPK yang sekarang,” kata Ruhut kepada JPNN.com, Minggu (7/11).

Dia juga mendorong KPK untuk segera melakukan penyidikan, bukan hanya penyelidikan agar tidak menimbulkan lebih banyak kerugian. “Jadi, lebih baik dicegah supaya tidak dilaksanakan Formula E tersebut,” tegasnya.

Dia juga mempertanyakan dana sekitar Rp 1 triliun yang menjadi temuan Badan Pengawas Keuangan (BPK) dalam penyelenggaraan Formula E ini. “Kemana uang itu? sampai sekarang, kan, nggak jelas,” tambah Ruhut.

Kemudian, Ruhut menilai alokasi dana yang belum jelas menjadi alasan sikap bungkam Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menyikapi penyelidikan lembaga antirasuah.

Bagikan berita ini:
9
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar