Antrean Panjang di SPBU, Pertamina Minta Warga Sorong Tak Percaya Isu Kelangkaan BBM

Senin, 8 November 2021 08:44
Antrean Panjang di SPBU, Pertamina Minta Warga Sorong Tak Percaya Isu Kelangkaan BBM

Antrean panjang di SPBU kilometer 9 karena isu kelangkaan BBM di Kota Sorong, Minggu (7/11). (Ernes Broning Kakisina/Antara)

FAJAR.CO.ID, SORONG — PT Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial and Trading Regional Papua Maluku, minta masyarakat Kota Sorong dan sekitarnya agar jangan mempercayai informasi terkait kelangkaan bahan bakar minyak (BBM). Informasi itu meluas melalui media sosial.

Informasi kelangkaan tersebut membuat panik masyarakat dan berdampak terhadap munculnya kekhawatiran masal yang berujung antrean panjang di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Sorong dan sekitarnya.Area Manager Communication Relations and CSR Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial and Trading Regional Papua Maluku Edi Mangun mengatakan, kekhawatiran masyarakat pelanggan Pertamina itu dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab.

”Mereka menjual BBM jenis Pertalite dengan harga yang jauh di atas harga kewajaran yang ada di SPBU,” ujar Edi Mangun seperti dilansir dari Antara di Sorong.

Menurut dia, hal itu terbukti dengan penangkapan yang dilakukan Polresta Sorong terhadap oknum yang membeli BBM di SPBU dan kemudian menjual BBM dengan harga yang sangat tinggi.

Bagikan berita ini:
2
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar