Firli Bahuri Klaim Usut Formula E dan Bisnis PCR, Febri Diansyah: Apakah hanya Omongan Saja atau Serius?

Senin, 8 November 2021 14:07
Firli Bahuri Klaim Usut Formula E dan Bisnis PCR, Febri Diansyah: Apakah hanya Omongan Saja atau Serius?

Mantan Jubir KPK, Febri Diansyah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mempertanyakan komitmen Pimpinan KPK yang dikomandoi Firli Bahuri dalam mengusut dugaan korupsi program Formula E dan bisnis PCR. Firli pun ditantangan keseriusannya dalam menangani dugaan korupsi pada dua perkara tersebut.

“Pernyataan Ketua KPK Firli Bahuri mengusut Formula E dan Bisnis PCR akan dibuktikan oleh waktu. Apakah hanya omongan saja, atau serius?,” kata Febri dalam unggahan pada akun media sosial Twitter pribadinya, Senin (8/11).

Pegiat antikorupsi ini pun meminta Firli untuk independen dalam mengusut dugaan rasuah tersebut. Dia mengharapkan, tidak ada unsur politik dalam mengusut praktik rasuah pada dua perkara berbeda itu.

“Dan yang paling utama, KPK wajib independen. Tanpa tendensi politik. Pada pihak manapun. Bisa? Saya nggak yakin, sampai dibuktikan sebaliknya,” tegas Febri.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri menegaskan tidak akan pandang bulu dalam memberantas korupsi di Tanah Air. Termasuk tak akan segan mengusut dugaan korupsi Formula E dan bisnis PCR yang baru dilaporkan ke KPK.

Bagikan berita ini:
9
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar