Gubernur Anies Resmikan Gereja, Gus Nadir: Dulu Haram, Kini Semuanya Sudah Boleh

Senin, 8 November 2021 11:18
Gubernur Anies Resmikan Gereja, Gus Nadir: Dulu Haram, Kini Semuanya Sudah Boleh

Anies Baswedan meresmikan Gedung Gereja Kristen Indonesia (GKI) Puri Indah, Taman Permata Buana, Jakarta Barat. (Twitter/@aniesbaswedan)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Akademisi Nahdatul Ulama (NU), Nadirsyah Husen atay Gus Nadir merespon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang meresmikan Gedung Gereja Kristen Indonesia (GKI) Puri Indah, Taman Permata Buana, Jakarta Barat pada Ahad (7/11/2021).

Gus Nadir menilai, tindakan Anies Baswedan tersebut bisa menghentikan perdebatan tentang larangan bagi muslim untuk memasuki rumah ibadah agama lain.

“Terimakasih Mas Gub Anies Baswedan tindakan anda telah menghentikan perdebatan” ujar Gus Nadir di Twitter-nya, Senin (8/11/2021).

“Semula, masuk gereja saja hukumnya haram dan pelakunya dicap kafir, apalagi yang jagain gereja; ini malah Anda meresmikannya, lengkap dengan foto di depan Salib. Kini, semuanya sudah boleh. Alhamdulillah,” sambung Gus Nadir.

Gus Nadir lantas menyindir para pendukung Anies Baswedan yang berdalih boleh masuk tempat ibadah agama lain jika itu pejabat publik.

“Kalau Gubernur boleh masuk dan meresmikan Gereja karena kedudukannya sebagai pejabat publik, bukan karena agamanya, maka buat apa ngotot memilih Gubernur harus seiman? Kan cuma pejabat publik?” ujarnya.

Bagikan berita ini:
8
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar