Sekjen Gerindra Sebut Jokowi Tak Permasalahkan Menterinya Jadi Capres di Pilpres 2024

Senin, 8 November 2021 15:55
Sekjen Gerindra Sebut Jokowi Tak Permasalahkan Menterinya Jadi Capres di Pilpres 2024

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, -- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak pernah mempermasalahkan kepada menteri-menterinya yang ingin menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Bahkan kata Muzani, Presiden Jokowi telah membebaskan para menterinya tersebut untuk bisa menaikan popularitasnya sebagai capres.

“Tidak ada masalah, artinya begini, Presiden memberikan kebebasan kepada semua menterinya untuk melakukan menaikkan popularitas dan elektabilitas,” ujar Muzani di Gedung DPR, Jakarta, Senin (8/11).

Wakil Ketua MPR ini menuturkan, Presiden Jokowi tahu ini adalah proses demokrasi yang akan dilakukan di 2024 mmendatang. Sehingga tidak pernah mempermasalahkan menterinya ingin ikut kontestasi di Pilpres 2024.

“Dan saya kira sebagai sebuah proses demokrasi ini cara yang sehat untuk memilih pemimpin,” katanya.

Muzani berujar, menteri yang ingin maju menjadi capres di 2024 juga tidak akan mengganggu jalannya pemerintah. Bahkan menteri tidak perlu mundur dari jabatannya hanya karena menjadi capres.

“Kalau kita percaya pada kekuatan demokrasi itu pasti tidak akan mengganggu stabilitas pemerintahan. Itu adalah sesuatu yang wajar-wajar saja di demokrasi,” pungkasnya.

Bagikan berita ini:
7
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar