19 Bulan Tak Beroperasi Akibat Pandemi, Pengusaha Hiburan Harap Keringanan

Selasa, 9 November 2021 21:44
19 Bulan Tak Beroperasi Akibat Pandemi, Pengusaha Hiburan Harap Keringanan

Penyegelan THM Barcode oleh Pemkot Makassar beberapa waktu lalu.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Asosiasi Usaha Hiburan Malam (AUHM), Zulkarnain Ali Naru, berharap pada momentum HUT Kota Makassar, pemerintah kota bisa mengedepankan upaya dan tindakan yang humanis terhadap pelaku usaha.

Di bawah kepemimpinan Danny-Fatma, kiranya pandemi ini bisa cepat teratasi, baik dengan penyelarasan program pemerintah pusat maupun dengan pelaksanaan seluruh indikator yang ada dalam Program Makassar Recovery.

Pasalnya sudah sekitar 19 bulan usaha hiburan tidak pernah beroperasi selama pandemi Covid-19.

“Sehingga semboyan pada HUT Kota Makassar kali ini, yakni ‘Recovery untuk Masa Depan’ bisa terwujud,” kata Zul, sapaannya, Selasa (9/11/2021).

Setelah Makassar turun level dan dinyatakan nol kasus Covid-19, Zul mengatakan AUHM berharap indikator yang termaktub dalam program Makassar Recovery sudah harus dijalankan, khususnya adaptasi sosial dan pemulihan ekonomi.

Dalam konsep adaptasi sosial, AUHM berharap kiranya Pemkot Makassar bisa mengedepankan tindakan yang lebih manusiawi dalam mendisplinkan diri seseorang, kelompok ataupun badan usaha dalam menerapkan protokol penanganan Covid-19 secara cepat dan terukur.

Bagikan berita ini:
6
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar