34 Narapidana Terorisme di Lapas Narkotika Gunung Sindur Berikrar Setiap kepada NKRI

Selasa, 9 November 2021 14:54
34 Narapidana Terorisme di Lapas Narkotika Gunung Sindur Berikrar Setiap kepada NKRI

Ilustrasi napi teroris berikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (Dok. Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sebanyak 34 orang narapidana tindak pidana khusus terorisme di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur berikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pada Selasa (9/11). Puluhan narapidana teroris itu berjanji setia berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD 1945, serta turut serta melindungi segenap tanah air Indonesia dari segala tindakan-tindakan aksi terorisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Kepala Lapas Narkotika Gunung Sindur, Damari menyampaikan, ikrar setia NKRI yang dilakukan narapidana terorisme bertujuan sebagai bentuk implementasi hasil akhir program deradikalisasi. Hal ini diucapkan sebagai bentuk kesungguhan serta pengikat tekad dan semangat, untuk menegaskan, bersedia kembali membangun kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI.

“Ikrar Setia NKRI ini sebagai bentuk pembuktian pelaku individu dan kelompok untuk bersedia meninggalkan atau melepaskan diri mereka dari aksi dan kegiatan terorisme. Sekaligus menjadi pencerah kepada orang-orang di sekitarnya dan membantu pemerintah dalam menghambat proses penyebaran radikalisme di masyarakat,” kata Damari dalam keterangannya, Selasa (9/11).

Bagikan berita ini:
1
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar