FAJAR.CO.ID, SURABAYA-- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia kembali menggelar kampanye Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE) Event Protocol Story (CERPEN), kali ini bertempat di Surabaya, Jawa Timur, pada 3 November 2021.
Dengan target utama masyarakat umum dan media lokal, CERPEN merupakan program sosialisasi kampanye yang bertujuan untuk menghidupkan kembali pariwisata dan industri kreatif dengan mengedepankan protokol kenormalan baru dalam penyelenggaraan event. Sebelumnya, CERPEN telah digelar di beberapa destinasi prioritas Indonesia, di antaranya Medan dan Yogyakarta. CERPEN singkatan dari Cerita Protokol CHSE Event (CERPEN)
CERPEN yang digelar di Surabaya ini menghadirkan beberapa tokoh terkemuka dan para profesional di bidang kreatif. Mereka berbagi pandangan dan pengalamannya mengenai penyelenggaraan event yang bertanggung jawab di tengah pandemi.
Para tokoh yang hadir sebagai pembicara antara lain Bagas Indayatmo, Direktur Utama Jazz Gunung Indonesia; David Susilo, SET, MM, Event Director Jember Fashion Carnaval (JFC); dan Hafiz Agung Rifai, Koordinator Strategi dan Promosi Event Daerah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Menghidupkan kembali event budaya dan pariwisata di Jawa Timur
Jawa Timur, dimana kota terbesar kedua di Indonesia -Surabaya- bertempat, merupakan rumah bagi ratusan acara budaya dan pariwisata yang diadakan setiap tahun di Indonesia dan berhasil menarik pengunjung dari seluruh negeri. Sebelum pandemi melanda, atau di tahun 2019, tercatat 367 acara digelar di 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur.