Jangan Sepelekan Gusi Berdarah Terutama Penderita Diabetes, Ini Bahayanya!

Selasa, 9 November 2021 22:42
Jangan Sepelekan Gusi Berdarah Terutama Penderita Diabetes, Ini Bahayanya!

Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Gusi adalah salah satu jaringan yang difungsikan agar membuat gigi tetap kokoh serta berfungsi dengan baik.

Dan, kebanyakan dari kita tak terlalu memperhatikan kesehatan gigi terlebih pada bagian gusi.

Biasanya, ketika gusi Anda sudah berdarah barulah ada kesadaran untuk ke dokter. Terlebih lagi jika gusi yang bermasalah itu tidak bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari seperti makan.

Perlu diketahui, masalah ini bisa saja terjadi karena beberapa kondisi dan bisa juga ini menjadi indikasi munculnya penyakit yang Anda idap saat ini.

Inilah beberapa kondisi dan penyakit yang membuat gusi Anda berdarah seperti dilansir dari laman Jpnn.com:

1) Salah ketika menyikat gigi.2) Keliru saat membersihkan gigi menggunakan dental flossing.3) Karena mengidap penyakit gusi seperti gingivitis dan periodontitis.4) Genetik.5) Sedang melakukan perawatan kemoterapi bagi penderita kanker.6) Hormonal, yaitu pada masa puber, wanita hamil, masa menstruasi dan masa menopause.7) Merokok, ini membuat rusak dan muncul kelainan pada gusi.8) Mengonsumsi obat-obatan tertentu, seperti untuk terapi epilepsi, terapi kanker, obat hipertensi golongan penyekat kalsium, dan kontrasepsi oral.9) Menderita Penyakit diabetes.

Bagikan berita ini:
7
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar