Lorong Wisata Makassar, Gojek Dorong Emak-emak Punya Daya Saing

Selasa, 9 November 2021 22:12
Lorong Wisata Makassar, Gojek Dorong Emak-emak Punya Daya Saing

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dalam rangkaian HUT ke-414 Kota Makassar, Gojek turut mendorong UMKM untuk berdaya saing melalui digitalisasi dan pelatihan kewirausahan di Lorong wisata Makassar.

Dalam kegiatan tersebut, Gojek memberikan pelatihan kewirausahaan kepada 38 ibu rumah tangga, yang berada di lorong wisata Bambapuang, Kota Makassar.

Selain memberikan pelatihan kewirausahaan Gojek juga memberikan edukasi mengenai digitalisasi UMKM, melalui platform GoFood untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi produk yang mereka jual.

District Head Gojek Makassar, Adwin Pratama Anas, menyampaikan, Lorong Bambapuang ini menjadirumah bagi para UMKM kuliner khas Makassar.

Termasuk di antaranya kuliner tersohor Kota Makassar, Bakso Iyang Bambapuang atau yang dikenal juga sebagai Bakso Lorong, juga merupakan salah satu Mitra Usaha yang menjadi andalan di GoFood.

“Kami melihat Lorong Bambapuang dapat menjadi daya tarik wisata kuliner bagi warga Makassar dan wisatawan. Hal inilah yang mendorong Gojek untuk memilih lorong ini menjadi Lorong Wisata,” katanya, dalam keterangannya.

Bagikan berita ini:
5
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar