PR Jenderal Andika, PKS Sebut Laut Natuna hingga TKA China

Selasa, 9 November 2021 12:40
PR Jenderal Andika, PKS Sebut Laut Natuna hingga TKA China

Jenderal TNI Andika Perkasa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengatakan, satu setengah tahun kepemimpinan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, diyakini bisa menjadikan institusi itu semakin profesional.

“Setahun cukup bagi Jenderal Andika untuk bisa mewujudkan visinya membuat TNI semakin profesional,” ujar Ali Sera lewat keterangan tertulisnya, Selasa (9/11/2021).

Mardani mengatakan, Jenderal Andika bisa memprioritaskan program yang paling prioritas yang jika tidak diwujudkan dalam 1 sampai 2 tahun anggaran, maka dapat mengancam kedaulatan negara.

Dia menambahkan, kepemimpinan Andika sebagai Panglima TNI harus dikawal agar tidak masuk dalam rana sipil.

Sebab ke depan TNI menghadapi berbagai tantangan maupun tugas yang tidak ringan. Mardani pun membeberkan beberapa pekerjaan rumah (PR) seperti membantu penanganan COVID-19, dinamika Laut Natuna Utara sampai menjaga soliditas TNI dan sinergi TNI-Polri, hingga isu Tenaga Kerja Cina.

“Isu TKA Cina yang disinyalir mengancam kedaulatan NKRI karena kuantitas dan kualitas mereka sebagai pekerja perlu juga menjadi perhatian dengan koordinasi lintas lembaga. Telat bersikap, fatal atas keutuhan NKRI” ujar Mardani.

Bagikan berita ini:
5
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar