43 Kabupaten/Kota Alami Tren Kenaikan Covid-19, Ini Respons Luhut Panjaitan

Rabu, 10 November 2021 11:46
43 Kabupaten/Kota Alami Tren Kenaikan Covid-19, Ini Respons Luhut Panjaitan

Luhut Binsar Pandjaitan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan 43 kabupaten/kota menunjukkan tren kenaikan kasus Covid-19. Kenaikan itu terjadi pada 33,6 persen kabupaten/kota di Jawa dan Bali dalam sepekan terakhir.

“Kami akan mengumpulkan 43 kabupaten/kota di Jawa dan Bali untuk segera mengidentifikasi dan melakukan intervensi demi menahan tren kenaikan,” kata Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (8/11).

Menurut dia, pelonggaran pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) menyebabkan kenaikan pergerakan masyarakat.Meski mobilitas penduduk makin meningkat, 34 persen kabupaten/kota di Jawa dan Bali belum mencapai target vaksinasi. Untuk itu, Luhut mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk beraktivitas.

Namun, koordinator PPKM Jawa-Bali itu menyebutkan sejumlah tempat hiburan melakukan pelanggaran. Untuk itu, lanjut dia, perlu dilakukan evaluasi dengan pemerintah daerah untuk membahas pelanggaran aturan PPKM yang terjadi.

“Hal ini tentunya akan menjadi evaluasi kami dan akan kami diskusikan lebih lanjut kepada seluruh pemangku kepentingan di masing-masing daerah dan sektor tersebut,” ujar Luhut Binsar. (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
2
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar