Alasan Berlakukan Tes PCR, Menko Luhut: Satu Minggu PPKM Kita Rugi Rp5,2 Triliun

Rabu, 10 November 2021 14:26
Alasan Berlakukan Tes PCR, Menko Luhut: Satu Minggu PPKM Kita Rugi Rp5,2 Triliun

Menko Luhut saat hadir di Podcast Deddy Corbuzier

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan alasannya memberlakukan tes PCR sebagai syarat penerbangan.

Menurut Luhut, dirinya tidak ingin gelombang ketiga masuk ke Indonesia. Sebab saat ini virus Covid-19 varian Delta AY.4.2 sudah ada di Malaysia.

“Karena gini, pergerakan masyarakat yang terlalu besar tanpa ada pemeriksaan tanpa ada pengendalian, sama saja penyakit itu berpindah tempat lebih cepat, Kita mau super hati hati atau kembali lagi PPKM,”ujarnya.

Jika terjadi gelombang ketiga, maka Pemerintah Indonesia pasti akan memberlakukan lagi PPKM Level 4, di mana semua sektor dibatasi yang membuat banyak kerugian.

“PPKM itu satu minggu kita rugi Rp5,2 Triliun,”kata Luhut dalam Podcast Deddy Corbuzier dikutip Fajar.co.id, Rabu (10/11/2021).

Luhut mengatakan, efek PPKM untuk menekan virus harus mengorbankan sebagian besar sektor usaha. Sehingga akan banyak lagi kerugian yang ditimbulkan.

“Karena lapangan kerja yang hilang berapa banyak orang yang ga kerja berapa banyak, itukan harga yang sangat mahal,”tuturnya.

Bagikan berita ini:
9
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar