JK: Korban Bencana Berlindung di Masjid, Sudah Sejak Dulu Begitu

Rabu, 10 November 2021 17:39
JK: Korban Bencana Berlindung di Masjid, Sudah Sejak Dulu Begitu

Ketua DMI Jusuf Kalla, Komjen Pol Syafruddin dan Gubernur Anies Baswedan dalam acara Tasyakuran pengunaan Gedung DMI di Kantor Pusat DMI , Jalan Matraman, Jakarta Timur,Rabu (10/11/2021).

FAJAR.CO.ID, Jakarta–Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), HM Jusuf Kalla (JK) mengizinkan masjid-masjid di Indonesia menjadi tempat berlindung bagi masyarakat korban bencana alam seperti La Nina. Hal tersebut disampaikan JK Dalam acara Tasyakuran pengunaan Gedung DMI dan Rapat Kerja Nasional Dewan Masjid Indonesia Tahun 2021 di Kantor Pusat DMI , Jalan Matraman, Jakarta Timur,Rabu (10/11/2021).

JK merasa prihatin dengan banyaknya kejadian bencana alam di Indonesia dalam beberapa terakhir. Biasanya, kata JK, masyarakat yang terkena bencana itu memilih masjid untuk jadi tempat berlindung maupun tinggal sementara. “Itu sudah jadi kebiasaan. Tapi tidak apa-apa. Kita akan izinkan hal itu dan kita tinggal atur dengan baik,” kata JK, yang juga Ketua Umum PMI tersebut.

JK menambahkan, partisipasi masjid dengan menjadi penampungan bagi warga korban bencana merupakan bagian dari program DMI. Program itu juga telah dikonsolidasikan ke seluruh pengurus DMI di seluruh Indonesia. JK menganggap, bahwa masjid memiliki banyak fungsi selain menjadi tempat beribadah semata.

Bagikan berita ini:
2
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar