MA Tolak Uji Materi AD/ART Partai Demokrat, Yusril Ihza Mahendra: Tugas Saya sebagai Lawyer Sudah Selesai

Rabu, 10 November 2021 11:38
MA Tolak Uji Materi AD/ART Partai Demokrat, Yusril Ihza Mahendra: Tugas Saya sebagai Lawyer Sudah Selesai

yusril ihza mahendra

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mahkamah Agung (MA) menolak uji materi atau judicial review yang diajukan oleh kubu Moeldoko terhadap Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat kepengurusan Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

Menanggapi putusan ini, kuasa hukum Partai Demokrat kubu Moeldoko, Yusril Ihza Mahendra menghormati putusan tersebut. Terlebih tugasnya sebagai kuasa hukum empat kader Demokrat kubu Moeldoko telah selesai.

“Tugas saya sebagai lawyer sudah selesai sesuai ketentuan UU Advokat,” ujar Yusril kepada wartawan, Rabu (10/11).

Yusril mengaku, tidak lagi ada upaya hukum lanjutan yang dapat dilakukan setelah ada putusan dari MA. Kata dia, kalau ada persoalan politik yang muncul sesudah putusan itu, dirinya, yang bertindak sebagai advokat tidak dapat mencampur-adukkan antara masalah hukum dengan masalah politik.

Namun demikian, Yusril beranggapan bahwa tidak sependapat dengan MA. Karena AD/ART tidak sepenuhnya hanya mengikat ke dalam, tetapi ke luar juga. AD/ART parpol mengatur syarat menjadi anggota partai. Syarat menjadi anggota itu mengikat setiap orang yang belum ingin menjadi anggota parpol tersebut.

Bagikan berita ini:
10
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar