Prof Jufri Pilih Jadi Kadisbudpar Sulsel, Rektor UNM: Silahkan Pindah, Jangan Kembali!

Rabu, 10 November 2021 09:14
Prof Jufri Pilih Jadi Kadisbudpar Sulsel, Rektor UNM: Silahkan Pindah, Jangan Kembali!

Prof Muhammad Jufri.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Teka teki nasib mantan Kadis Pendidikan Sulsel, Prof Jufri menemui titik terang. Mantan dekan Psikologi UNM itu memilih bertahan di Pemprov Sulsel.

Padahal sebelumnya, sempat terjadi polemik nasib Prof Jufri antara kembali ke UNM dan memilih Pemprov Sulsel dengan jabatan sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan yang tidak pernah direkomendasikan UNM.

Rektor UNM, Prof Husain Syam mengaku menghormati pilihan Prof Jufri ke Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel. Namun dia mengingatkan kepindahan Prof Jufri ke Pemprov membuat dirinya tidak bisa lagi kembali ke UNM.

Sebab saat ini sudah aturan dari Kementerian Dalam Negeri bahwa pejabat tidak dibolehkan berada di bawah naungan dua kementerian sekaligus. Artinya, Prof Jufri harus keluar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Kebudayaan (Kemendikbudristek).

“Prof Jufri kita serahkan pada pilihannya, tapi ketika diambil pilihan itu maka dia permanen, putus semua, tidak ada lagi, karena kita tidak memberi rekomendasi di rempat itu. Tapi dia pilih itu silahkan, tapi dia harus pindah permanen, urus di sini kementerian lalu, pindah, jangan kembali. Dia yang pilih itu,”katanya.

Bagikan berita ini:
1
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar