Ban Pecah Kerap Sebabkan Kecelakaan di Jalan Tol, Baru-baru Ini Terjadi di Makassar

Kamis, 11 November 2021 19:15
Ban Pecah Kerap Sebabkan Kecelakaan di Jalan Tol, Baru-baru Ini Terjadi di Makassar

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Meski sejumlah wilayah di Indonesia sudah memiliki jalan tol untuk mengurangi kemacetan, bukan berarti masalah selesai sampai di situ.

Belum lama ini dan belum lepas dari ingatan publik, artis Vanessa Angel bersama suaminya, Febri Ardiansyah tewas di Jalan Tol Jombang KM 672, Jawa Timur.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur, Kombes Lutfi, mengatakan, umumnya kecelakaan yang kerap terjadi di jalan tol hanya ada dua, yakni kehilangan konsentrasi bagi sopir dan ban pecah.

“Paling banyak di tol itu, penyebab yang paling banyak (kecelakaan) adalah hilangnya konsentrasi pengemudi. Kedua, pecah ban,” katanya di kanal YouTube Deddy Corbuzier yang dilihat hari ini, Kamis (11/11/2021).

Pihaknya pun mengimbau kepada para pengendara untuk menjaga kondisi fisik sebelum berkendara. Apalagi akan memasuki jalan tol.

Sementara untuk penyebab ban mobil pecah di tol terjadi akibat kecepatan kendaraan itu yang sangat tinggi. Apalagi kondisi ban yang sudah aus atau botak pada permukaan ban, kekurangan udara, kelebihan muatan, dan lain sebagainya.

Bagikan berita ini:
2
7
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar