Dicokok KPK,Wawan Ridwan Sempat Diperiksa di Polrestabes Makassar

Kamis, 11 November 2021 18:25
Dicokok KPK,Wawan Ridwan Sempat Diperiksa di Polrestabes Makassar

Kepala KPP Pratama Bantaeng Wawan Ridwan tiba di Gedung KPK. (Dok FIN)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Pejabat Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kemenkeu Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sulselbartra) Wawan Ridwan di kantor di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu (10/11).

Ia ditangkap lantaran dinilai tidak kooperatif dalam penyidikan kasus dugaan suap dan gratifikasi pemeriksaan perpajakan tahun pajak 2016 dan 2017.

“Rabu (10/11) sekitar pukul 13.00 WITA, tim penyidik KPK mendatangi tersangkaWR (Wawan Ridwan) yang sedang berada di kantor di Kota Makassar. Selanjutnya tim menangkap tersangka WR,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dalam jumpa pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (11/11).

Usai dicokok, kata Ghufron, Wawan kemudian dibawa untuk menjalani pemeriksaan awal di Polrestabes Makassar.

Setelahnya, Wawan dibawa ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Ia kemudian diumumkan sebagai tersangka selaku Supervisor Tim Pemeriksa Pajak pada Direktorat Pemeriksaan dan Penagihan DJP Kemenkeu.

Selain Wawan, KPK juga menetapkan Alfred Simanjuntak selaku Ketua Tim Pemeriksa pada Direktorat Pemeriksaan dan Penagihan DJP Kemenkeu.

Bagikan berita ini:
7
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar