Dubes Kroasia Temui Ketua Kadin Sulsel, Jajaki Kerja Sama Pariwisata

Kamis, 11 November 2021 17:42
Dubes Kroasia Temui Ketua Kadin Sulsel, Jajaki Kerja Sama Pariwisata

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Duta besar (Dubes) Kroasia untuk Indonesia, Nebojsa Koharovic didampingi Konsulat Kehormatan (Honorary Consul) Kroasia untuk Kota Makassar, Munafri Arifuddin melakukan pertemuan dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Sulawesi Selatan.

Pertemuan yang berlangsung di Hotel Claro Makassar itu, dipimpin langsung Ketua Kadin Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA), bersama dengan sejumlah pengurusnya.

Dalam pertemuan itu Nebojsa Koharovic menjelaskan bahwa Kroasia sebagai negara yang bergerak di Industri jasa dan tourism sekitar 45 persen dan harus bersaing dengan negara di eropa, itulah yang membuat negaranya kuat. Walaupun populasi di negaranya setengah dari penduduk di Sulawesi Selatan, tapi perekonomian negaranya sama besar Indonesia.

Ia memberikan saran yang perlu diperkuat di Sulsel adalah pelaku usaha harus berani mengembangkan ekonomi keluar negeri sehingga tidak bergantung kemandirian ekonomi di dalam negara sendiri yaitu Indonesia.

“Kami memberikan saran yang pertama perlu diperkuatkan adalah pelaku usaha harus berani mengembangkan ekonomi usahanya hingga keluar negeri, sehingga tidak bergantung kemandirian ekonomi suatu negaranya atau indonesia sendiri, itulah yang membuat kami maju,” kata Nebojsa Koharovic.

Bagikan berita ini:
10
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar