Five V Sebut Tidak Boleh Kuburkan Dua Mayat Satu Lubang, Netizen Kaitkan dengan Vanessa Angel

Kamis, 11 November 2021 10:05
Five V Sebut Tidak Boleh Kuburkan Dua Mayat Satu Lubang, Netizen Kaitkan dengan Vanessa Angel

Five V Rachmawati / Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Artis yang kini telah mantap berhijrah, Five V Rachmawati belakangan kerap memposting materi dakwah di akun Instagram pribadinya @five_vrachmawati.

Terbaru ia membagikan materi prihal menguburkan dua mayat dalam satu liang lahat.

Menurutnya hal tersebut tidak boleh. Alasannya?

“Tidak boleh menguburkan dua mayat atau lebih dalam satu lubang, karena hal tersebut tidak pernah dilakukan oleh Nabi,” demikian tulisan unggahan Instagram Five V Rachmawati, dilihat pada Kamis (11/11/2021).

Kecuali, katanya, dalam keadaan tertentu yang situasi dan kondisi saat itu tidak memungkinkan untuk menguburkan satu mayat satu lubang.

Namun jika keadaan mengharuskan hal tersebut, maka diperbolehkan seperti ketika ada kematian dalam jumlah sangat banyak karena perang, wabah, atau bencana alam, atau faktor lain.

Five V Rachmawati mengutip materi dakwah tersebut dari Ustadz Abul Aswad Al-Bayati.

“Subhannallah, pernah dengar sirahnabawiyah soal satu liang lahat dalam kondisi perang, ternyata kondisi lapang ga boleh ya?.. “sami’na wa’atho’na” (kami mendengar, kami patuh) itulah pentingnya menuntut ilmu agama, bertanya pada ahli ilmu jika tidak tahu, agar tidak salah bertindak apalagi berfatwah tanpa ilmu, Wallahua’lam Bissoab,” ungkap Five V.

Bagikan berita ini:
10
2
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar