Jadi Simbol Kebangkitan Ekonomi, Pemerintah Dukung Pertumbuhan Industri Otomotif

  • Bagikan

Pelaksanaan Pameran GIIAS 2021 yang mengusung tema “Wheels to Move” akan dapat menjadi wadah untuk mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia, supaya segera kembali bangkit pasca pandemi covid-19 ini, serta menjadi ajang dalam mendukung penurunan emisi karbon pada kendaraan bermotor.

“Pemerintah sangat mendukung acara Pameran GIIAS 2021 ini untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional Indonesia. Karena itu, saya mengucapkan selamat dan semoga acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta mendatangkan banyak manfaat untuk perekonomian Indonesia,” ungkap Airlangga.

Menko Airlangga juga mengharapkan Indonesia bisa menjadi swasembada kendaraan bermotor dan teknologinya dengan meningkatkan kualitas produk yang diproduksi dalam negeri dan bisa mendongkrak nilai ekspor otomotif untuk mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi pasca pandemi.

Opening Ceremony GIIAS 2021 ini dilanjutkan dengan kunjungan rombongan ke area pameran otomotif di ICE BSD. Pameran tahun ini menghadirkan sejumlah produk terbaru dari 24 merk kendaraan ternama yang turut berpartisipasi, yang diharapkan akan dapat menjadi penanda kebangkitan ekonomi Indonesia pasca pandemi Covid-19.

Acara ini dihadiri juga oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso, Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, serta perwakilan dari K/L terkait. (*/fnn)

  • Bagikan