Surya Paloh Perintahkan Kader Nasdem Kawal Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin

Kamis, 11 November 2021 14:05
Surya Paloh Perintahkan Kader Nasdem Kawal Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin

Foto: Iwan Tri wahyudi/ FAJAR INDONESIA NETWORK: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, mengatakan kalau saja konstitusi tidak membuat peraturan bahwa Presiden Indonesia masa jabatannya hanya dua periode. Sudah pasti Nasdem akan mengusung kembali Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk periode ketiga.

Menurut Paloh, semua kader menginginkan agar Presiden Jokowi menjadi kepala negara pada periode ketiga. Namun sayang konstitusi melarang itu.

“Kalau saja konstitusi kita tidak membatasi masa jabatan Presiden hanya dua kali, saya tidak perlu lagi menjawab pertanyaan para keder partai ini, siapa calon presiden kita ke depan sesudah Jokowi siapa?. Karena pasti irama, tones-nya sama dari atas sampai ke bawah, dari pimpinan sampai kader terendah, jawabannya cuma satu ya pasti Jokowi kembali,” ujar Paloh dalam HUT Partai Nasdem ke-10 secara virtual, Kamis (11/11).

Namun demikian, Paloh mengaku menghargai Presiden Jokowi yang tidak ingin menjadi kepala negara tiga periode, karena bertentangan dengan konstitusi.

“Tapi kita punya komitmen yang sama, Presiden Jokowi mempunyai moralitas komitmen yang sama untuk menghargai konstitusi. Untuk menjaga konstitusi,” katanya.

Bagikan berita ini:
9
9
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar