Tren Covid-19 di Jawa Kembali Naik, Ini Instruksi Prof Wiku Adisasmito kepada Gubernur

Kamis, 11 November 2021 09:22
Tren Covid-19 di Jawa Kembali Naik, Ini Instruksi Prof Wiku Adisasmito kepada Gubernur

Wiku Adisasmito. Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Satgas Covid-19 mencatat adanya kenaikan kasus Covid-19 di 5 provinsi di Indonesia. Melihat hasil analisis minggu ini, menyatakan terdapat beberapa kabupaten/kota mengalami tren kenaikan yang semuanya berasal dari Pulau Jawa.

Yakni di Provinsi Banten terdapat 2 dari 8 kabupaten kota atau 25 persen yaitu Lebak dan Kota Tangerang. Di DKI Jakarta, terdapat 3 dari 6 dari kabupaten kota atau 50 persen yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat. Sedangkan di Provinsi Jawa Barat terdapat 7 dari 27 kabupaten kota atau 26 persen yaitu Sukabumi, Cirebon, Sumedang, Bekasi, Kota Bogor, Kota Bekasi dan Kota Depok. Di Jogjakarta terdapat 2 dari 5 kabupaten kota atau 40 persen yaitu Kulonprogo dan Bantul.

Sementara di Jawa Tengah terdapat 10 dari 35 kabupaten kota atau 28,6 persen yaitu Banjarnegara, Boyolali, Grobogan, Temanggung, Tegal, Wonosobo, Karanganyar, Blora, Kendal dan Kota Surakarta. Lalu, di Jawa Timur terdapat 8 dari 38 kabupaten kota atau 21,05 persen yaitu Pacitan, Banyuwangi, Madiun Bojonegoro, Trenggalek, Mojokerto, Ngawi, dan Pamekasan.

Bagikan berita ini:
8
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar