Wacana Perombakan Kabinet, Jokowi: Reshuffle-nya Belum Berpikir ke Arah Sana

Kamis, 11 November 2021 15:23
Wacana Perombakan Kabinet, Jokowi: Reshuffle-nya Belum Berpikir ke Arah Sana

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, peran perempuan dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bagi pertumbuhan ekonomi sangat besar. (capture dok BPMI)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melakukan perombambakan atau reshuffle kabinet yang ia pimpin. Nama-nama tokoh yang bakal masuk kabinet juga sudah beredar ke publik.

Menanggapi hal tersebut, Jokowi mengaku sampai saat ini dirinya belum memikirkan mengenai reshuffle kabinet.

“Reshuffle belum berpikir,” ujar Presiden Jokowi usai menghadiri HUT Nasdem di Kantor Nasdem Pancoran, Jakarta, Kamis (11/11).

Mengenai nasib Partai Amanat Nasional (PAN) yang sudah bergabung ke kabinet partai pendukung pemerintah. Jokowi menegaskan belum ada wacana mengenai perombakan kabinet untuk saat ini.

“Reshuffle-nya belum berpikir ke arah sana,” katanya.

Sebelumnya, PAN resmi bergabung ke koalisi partai pendukung Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. PAN menjadi partai yang ke sebelas yang masuk dalam pemerintahan.

Bahkan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga mengaku partainya sudah menyodorkan nama Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir sebagai calon menteri di Kabinet Indonesia Maju. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
9
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar