AHY: Hasutan dan Pamer Kekuasaan Seperti Ini Tidak hanya Mencoreng Nama Baik Bapak Presiden, Juga Menabrak Etika Politik

Jumat, 12 November 2021 15:02
AHY: Hasutan dan Pamer Kekuasaan Seperti Ini Tidak hanya Mencoreng Nama Baik Bapak Presiden, Juga Menabrak Etika Politik

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Mahkamah Agung (MA) menolak uji materi atau judicial review yang diajukan oleh kubu Moeldoko terhadap Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat kepengurusan Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat AHY mengaku bersyukur karena MA telah menolak uji materi yang dilakukan oleh kubu Moeldoko tersebut.

“Alhamdulillah, tentu kami sangat menyambut gembira keputusan ini,” ujar AHY dalam siaran tertulisnya yang diterima JawaPos.com, dikutip Jumat (12/11).

AHY mengatakan sudah dari awal Moeldoko menggunakan kekuasaanya sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP) dalam melakukan uji materi ke MA tersebut. Bahkan kata dia, Moeldoko memamerkan jabatannya untuk merebut Partai Demokrat dari kepemimpinan yang ia pegang.

“Sejak awal pula kami telah mencium gelagat pihak KSP Moeldoko yang gemar memamerkan kekuasaannya, dengan jabatannya sebagai KSP. Saya mendapat laporan bahwa setelah beberapa kali di-briefing oleh KSP Moeldoko di kediamannya, para penggugat sangat yakin bahwa faktor kekuasaan akan berhasil memenangkan permainannya, dan gugatannya akan diterima oleh MA,” katanya.

Bagikan berita ini:
4
5
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar