Ajang Jakarta Investment Forum, Anies Baswedan Ajak Investor Berinvestasi di DKI Jakarta

Jumat, 12 November 2021 08:58
Ajang Jakarta Investment Forum, Anies Baswedan Ajak Investor Berinvestasi di DKI Jakarta

ILUSTRASI: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Humas Pemprov DKI Jakarta/Antara)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka kegiatan Jakarta Investment Forum (JIF) 2021 yang diselenggarakan secara virtual Kamis (11/11). Dalam sambutannya, Anies mengatakan, masa pandemi Covid-19 menjadi tantangan besar karena seluruh sistem kesehatan di dunia belum siap menghadapi virus Korona.

“Pandemi ini memang membawa tantangan besar bagi sektor kesehatan maupun ekonomi. Tidak hanya di Jakarta tetapi di seluruh dunia. Mayoritas sistem kesehatan dunia tidak siap saat virus pertama kali muncul di awal tahun 2020,” ujar Anies.

Meski demikian, Anies mengungkapkan pada masa pandemi ini juga memberi peluang untuk mendorong inovasi perkotaan hingga merencanakan pembangunan kota.

“Pandemi telah membawa dampak bagi perekonomian kita, tentunya terutama pada kemampuan fisik. Namun, pandemi juga menghadirkan peluang, peluang yang memungkinkan kita untuk mendorong lebih banyak inovasi di kota-kota kita, cara hidup dan untuk mempercepat rencana pembangunan kota,” ungkapnya.

Atas kondisi tersebut, Anies membuka peluang kepada para investor untuk berkolaborasi bersama dalam pemulihan kondisi di Jakarta.

Bagikan berita ini:
4
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar