Curah Hujan Tinggi, Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kota Medan

Jumat, 12 November 2021 14:24
Curah Hujan Tinggi, Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kota Medan

Ratusan rumah warga di dua kecamatan di Kota Medan terendam banjir. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, MEDAN – Curah hujan tinggi yang terus mengguyur wilayah Kota Medan, Sumut, menyebabkan ratusan rumah warga terendam banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan M Husni mengatakan banjir tersebut merendam dua kecamatan di Medan. Ada sebanyak 427 rumah yang tersebar di tiga kelurahan terdampak.

Dia menjelaskan, hujan mulai terjadi sejak Kamis malam. Selain intensitas hujan yang tinggi, debit air dari hulu mengakibatkan kenaikan Tinggi Muka Air Daerah Aliran Sungai (TMA-DAS) Sungai Deli & Babura.

“Menjelang tengah malam debit air yang kian tinggi masuk ke perumahan warga yang bermukim di Kecamatan Gedung Johor dengan ketinggian kurang lebih 80-100 sentimeter,” kata Husni melalui keterangan tertulisnya, Jumat (12/11).

Di Kecamatan Medan Johor, kata Husni setidaknya ada 100 rumah yang terdampak banjir. Rumah yang terendam tersebar di Lingkungan 5 dan Lingkungan 11, Kelurahan Gedung Johor.

Selanjutnya, wilayah yang terdampak banjir berada di Kecamatan Medan Maimun, Jalan Brigjen Katamso. Sebanyak 145 rumah terendam banjir, yang tersebar di Kelurahan Sei Mati. Dan sebanyak 182 rumah terdampak berada Jalan Letjend Suprapto di Kelurahan Aur.

Bagikan berita ini:
10
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar