Kalahkan Kolombia, Brasil Jadi Tim ke-4 yang Lolos Piala Dunia 2022

Jumat, 12 November 2021 11:01
Kalahkan Kolombia, Brasil Jadi Tim ke-4 yang Lolos Piala Dunia 2022

Neymar dan Lucas Paqueta. (Foto: Sky Sports)

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Brasil melenggang ke putaran final Piala Dunia 2022. Itu setelah mereka mengalahkan Kolombia di matcday ke-13 babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Municipal de Maracana pagi ini, Selecao, julukan Brasil menang tipis 1-0. Gol semata wayang tuan rumah dilesakkan Lucas Paqueta di menit ke-72 berkat assist Neymar.

Dengan hasil ini, Brasil kini mengoleksi poin 34. Jumlah itu merupakan angka aman di empat besar zona CONMEBOL yang mendapat jatah tiket langsung ke Qatar. Pasalnya, mereka kini unggul 18 angka di atas Kolombia dan Cile yang hanya menyisakan lima pertandingan lagi.

Brasil sendiri menjadi negara keempat yang sudah dipastikan akan berpartisipasi di Piala Dunia 2022. Selain Qatar selaku tuan rumah, Jerman dan Denmark juga sudah lebih dulu menyegel tiket melalui kualifikasi Zona Eropa.

Meski sudah lolos, Brasil masih ditunggu laga sengit pekan depan. Neymar dan kawan-kawan akan ditantang Argentina yang juga berusaha mengunci tiket Qatar. (amr)

Bagikan berita ini:
4
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar