Kasus Korupsi Puput Tantriana Sari, KPK Periksa Tiga Kontraktor

Jumat, 12 November 2021 09:27
Kasus Korupsi Puput Tantriana Sari, KPK Periksa Tiga Kontraktor

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya, Hasan Aminudin saat dihadirkan pada jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (31/8/2021). KPK menetapkan Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari bersama suaminya, Hasan Aminuddin sebagai tersangka kasus dugaan korupsi jual beli jabatan kepala desa. Dalam rangkaian operasi tangkap tangan KPK mencokok Camat Krejengan Doddy Kurniawan dan penjabat desa Krejengan Sumarto. KPK menyita duit Rp 240 juta dari penangkapan ini. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, PROBOLINGGO — Pemeriksaan pada sejumlah kontraktor yang dilakukan penyidik KPK di Mapolres Probolinggo Kota, rupanya belum tuntas. Tiga kontraktor kembali diperiksa sebagai saksi untuk kasus dugaan korupsi dengan tersangka Bupati Probolinggo nonaktif Puput Tantriana Sari.

Namun, pemeriksaan tidak lagi dilakukan di Mapolres Probolinggo Kota. Kamis (11/11), mereka diperiksa di Gedung Merah Putih KPK di Jakarta.

Ketiga kontraktor itu adalah Cheng Liang, Ahmad Rifa’i, dan Basuki Rahmad. Mereka bertiga dipanggil oleh KPK sebagai saksi dari pihak wiraswasta.

Selain ketiga kontraktor itu, seorang ASN juga diperiksa. Dia adalah Kabid Pelayanan Perizinan Terpadu pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Probolinggo Saiful Farid Cahyono Bhakti.

Bagi Saiful, ini bukan pemeriksaan yang pertama. Sehari sebelumnya, Saiful telah menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menjelaskan, para saksi diperiksa masih terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi seleksi jabatan di lingkungan Pemkab Probolinggo tahun 2021. Menurutnya, pemeriksaan kasus ini belum tuntas.

Bagikan berita ini:
3
8
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar