Kemendikbudristek akan Resmikan Permendikbudristek tentang PPKS sebagai Program Merdeka Belajar Episode 14

Jumat, 12 November 2021 11:47
Kemendikbudristek akan Resmikan Permendikbudristek tentang PPKS sebagai Program Merdeka Belajar Episode 14

Mendikbud Ristek Nadiem Makarim

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan meresmikan Permendikbduristek Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi (PPKS) sebagai program Merdeka Belajar Episode 14: Kampus Merdeka dari Kekerasan Seksual.

Hal ini dilakukan dalam rangka pemerintah yang berupaya menghadirkan lingkungan belajar yang aman dan nyaman serta bebas dari kekerasan seksual yang dapat menghambat terlaksananya tri dharma perguruan tinggi secara optimal.

Peresmian ini akan dilakukan pada pukul 13.30 WIB secara daring melalui channel YouTube Kemendikbud RI. Dalam acara ini, Mendikbudristek Nadiem Makarim yang akan melakukan peresmian program Merdeka Belajar Episode 14: Kampus Merdeka dari Kekerasan Seksual.

Selain itu, pembicara lainnya adalah Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan Ketua Presidium Kaukus Perempuan Parlemen RI, Diah Pitaloka.

Nantinya juga akan ada diskusi terkait program ini yang dihadiri oleh Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriyani dan Pakar Hukum dan Dosen Sekolah Tinggi Hukum Jentera Bvitri Susanti. Sekretaris Umum Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama Alissa Wahid dan Perwakilan Kongres Ulama Perempuan Indonesia Kyai Faqihuddin Abul Qodir.

Bagikan berita ini:
6
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar