Kisah Bocah 9 Tahun Selamatkan Orang Tua dengan Perangkat iPhone

Jumat, 12 November 2021 14:44
Kisah Bocah 9 Tahun Selamatkan Orang Tua dengan Perangkat iPhone

Bocah 9 tahun selamatkan nyawa keluarganya pakai perangkat iPhone. (CNN/Internasional)

FAJAR.CO.ID, BROCKTON — Kecerdikan seorang bocah berusia sembilan tahun di Brockton, Massachusetts, Amerika Serikat (AS) mendadak jadi sorotan. Betapa tidak, ia menyelamatkan nyawa keluarganya dari keracunan karbon monoksida yang keluar dari generator yang mereka pinjam setelah badai Nor’easter melanda daerah tersebut.

Dikutip dari CNN, gadis cilik bernama Jayline Barbosa Brandão. Saat itu, dia sedang berada di tempat tidurnya pada 28 Oktober ketika dia mendengar ayahnya berteriak dan berlari untuk menemukannya, di mana ibunya justru sudah hilang kesadaran.

“Saya mendengar ayah berteriak dan melihat ibu saya pingsan,” katanya.

Dalam kondisi yang kritis dan mencekam itu, ayahnya juga tak kalah payah kondisinya. Dia terkapar karena paparan gas karbon monoksida yang sehingga Jayline berinisiatif mengambil perangkat iPhone ayahnya untuk menelepon 911.

Niatnya tak berjalan mulus kala itu. Perangkat iPhone milik ayahnya yang sudah semaput keracunan gas karbon monoksida itu ternyata terkunci.

Namun, Jayline ternyata cukup cerdik. Saat iPhone milik ayahnya terkunci, dia berkipikir cepat dengan mendekatkan iPhone tersebut ke wajah ayah untuk membuka kunci menggunakan fitur keamanan biometrik berbasis pengenalan wajah yang dikenal sebagai Face ID.

Bagikan berita ini:
10
10
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar