Malaysia Tertarik Kerja Sama Inhan Indonesia, Prabowo Tuai Banyak Pujian

Jumat, 12 November 2021 14:07
Malaysia Tertarik Kerja Sama Inhan Indonesia, Prabowo Tuai Banyak Pujian

Menhan Prabowo Subianto saat menerima kunjungan PM Malaysia Dato' Sri Ismail Sabri Yaakob dan Menteri Pertahanan Malaysia, Dato’ Seri Hishammuddin Hussein Kamis (11/11/2021)

fajar.co.id, Bandung – Upaya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memasarkan produk industri pertahanan (inhan) dalam negeri mendapatkan sambutan baik dari negara tetangga, Malaysia.

Prabowo pada Kamis (11/11) sukses membawa Perdana Menteri (PM) Malaysia, Dato’ Sri Ismail Sabri Yaakob dan Menteri Pertahanan Malaysia, Dato’ Seri Hishammuddin Hussein mengunjungi inhan dalam negeri PT Pindad (Persero) di Bandung, Jawa Barat.

PM Malaysia menyampaikan bahwa kunjungan ini adalah untuk melihat potensi kerjasama antara Malaysia dengan Indonesia dari segi industri pertahanan. Kunjungan ini adalah dalam rangka meninjau industri pertahanan di Indonesia, khususnya fasilitas produksi Pindad dan potensi kerjasama yang dapat dilakukan untuk memenuhi kebutuhan Tentara Diraja Malaysia (TDM).

“Hari ini di Bandung, di PT Pindad ini, mungkin kita akan mencapai sesuatu yang baik untuk dua belah pihak dari segi kerjasama industri pertahanan,” kata PM Malaysia pada kunjungan tersebut.

Dirut PT Pindad Abraham Mose pada kesempatan tersebut menyampaikan paparan mengenai profil Pindad beserta produk-produk unggulannya, mulai dari produk pertahanan dan keamanan meliputi senjata, munisi dan kendaraan khusus hingga produk industrial meliputi alat berat, infrastruktur pertambangan dan mining service.

Bagikan berita ini:
8
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar