Panen Padi di Banyuwangi, Puan Maharani Dorong Pertanian Dijadikan Agrowisata

Jumat, 12 November 2021 18:23
Panen Padi di Banyuwangi, Puan Maharani Dorong Pertanian Dijadikan Agrowisata

IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPR RI, Puan Maharani, ikut memanen padi bersama petani di Banyuwangi, Jawa Timur. Ia pun mendorong agar kegiatan pertanian dijadikan salah satu bentuk pariwisata.

Puan memanen padi bersama 7 petani perempuan di Dewi Rembang, Desa Banjar, Kecamatan Licin, Banyuwangi, Jumat (12/11/2021).

Puan didampingi oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani beserta jajaran DPR RI.

Saat memanen padi, Puan tampak berdialog bersama petani mengenai persoalan pertanian di Banyuwangi. Di Dewi Rembang, padi yang ditanam berjenis inpari 32 (padi hibrida) dengan luas lahan sebesar 3 hektare.

“Sawah di Desa Banjar, Dusun Rembang, Kecamatan Licin ini adalah bukti nyata bahwa kegiatan pertanian kita itu memiliki potensi besar untuk dijadikan agrowisata,” kata Puan.

Puan menyebutkan, agrowisata seperti ini bisa menjadi keunggulan pariwisata Indonesia karena negeri ini memilki banyak lahan pertanian dan perkebunan.

Puan turut memuji masyarakat Banyuwangi yang solid menjadikan kegiatan pertanian sebagai hal membanggakan. Ia menyebutkan, upaya masyarakat Banyuwangi melestarikan kebudayaan patut diacungkan jempol.

Bagikan berita ini:
10
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar